Kompetitor di Bidangnya Masing2…

Bingung mo ngasih judul apa..Tp semua yg ditulis ini mank berhubungan sama sebuah persaingan..Q sering menyebut org2 yg ga mo ngalahan dgn sebutan “kompetitor”… *ngasal

Dan kebanyakan malah bikin =_= sendiri kekeke..

Mulaaaiiii………

Suatu hari adik q sholat dzuhur di kampusnya..Karna sholatnya ga tepat abis adzan berkumandang, otomatis uda ga trlalu byk org dsana dan org2 cenderung sholat sendiri2..Kebetulan siang itu adik q liat satu org yg uda mulai sholat duluan dan dy berencana mo ikut mbak ini sholat (jd makmum nya)..Adik q cepet2 pake mukenah dan waktu itu uda ada mbak laen yg siap masbuk jg..

Ditepuklah pundak mbak yg uda dulu an sholat itu sm mbak yg pengen masbuk..Kegiatan sholat berjamaah pun dimulai..*Adik q masih pke mukena (rada lelet mank adik q #dijambak)

Waktu mbak imam rukuk, otomatis mbak makmum jg ikut (sangat normal dan emank harus #ya iyaaa laah)..Waktu mbak imam sujud, mbak makmum tentu melakukan hal yg sama (pasti)..Adik q yg uda selesai pke mukena nya tiba2 mengurungkan niatnya untuk ikut masbuk..

Mikir bentar….

Mbak imam seperti tersadar sekaligus terkejut akan org disebelahnya (mbak makmum) yg terus mengikuti gerakan nya itu..Kecurigaan nya memank benar krna mbak makmum selalu tidak ingin membiarkan mbak imam tenang (dgn terus mengikuti gerakannya)..

Kegiatan sholat berjamaah itu beberapa detik kemudian berubah menjd adu balap sapa yg dulu an selese sholat #plak..Mbak imam bener2 ga pengen klo dy dikalahkan oleh mbak makmum..Dy terus menambah kecepatan gerakannya dan mbak makmum tetap setia membuntuti mbak imam dgn berdiri disampingnya..Semakin mbak imam memacu kecepatan gerakannya, smakin mbak makmum terpacu mengikuti mbak imam..

Adik q….melongo sejenak……dan ngerasa capek sendiri ngliatin kedua mbak ini…

Karna adik q sadar dy ga mungkin bersaing sama kedua org ini (katanya kecepatan gerakannya melebihi normal hoho), maka dy memutuskan untuk sholat sendiri..Dan tentu diprediksi mau pun tidak diprediksi mbak imam akan selalu menang melawan mbak makmum (apadeh??) *tepuk tangan

Ga ada maksud apa2 nyeritain ini (berhubungan ma ibadah gt lho) tp yg adik q prediksi siy mbak imam kyknya ga tau klo dy punya makmum hahaha..Dy rada aneh sendiri kali ya “nie org kok ngikutin aq teruuusss??….okeeh loe bakal nyesel..” #plak..

————————————————————-

Masih cerita dari adik q..

Ini kejadian waktu adikq liburan di rumah..

Suatu hari adik dan mami q mau ke jakarta dr bekasi pke bus yg biasa dinaikin..Setiap minggu emank udah biasa bolak balik jakarta – bekasi karna rumah asli q sbenarnya di bekasi, tp karna adik yg kecil skolah di jakarta jd kebanyakan tinggal di mess di jakarta..

Hari itu seperti biasa banyak org jg yg nunggu bus tujuan jakarta..Dan kebetulan hari itu mami dan adik q dapet bus yg penuh (ga ada kursi kosong)..Waktu semangat2nya naik bus itu, tiba2 perjalanan adik q terhenti oleh sosok ibu yg berenti dan berdiri anteng tepat di sbelah deretan kursi2 dpn (deket pintu masuk bus dan dipastikan ibu ini pengen duduk di deretan depan klo penumpang2nya turun nanti)..

*Di tengah jalan tol ada terminal bus dan penumpang biasanya byk yg turun dsana..

Karna ibu itu dgn antengnya berdiri dan mengisi semua jalur lewat (apadeh ini bhsnya??), adik q ga bs ke bagian tengah bis itu untuk berdiri..Padahal kondekturnya uda teriak2 “ayooo…yg sana geseeerrr….!!!” (banyak org jg di belakang adik q)

Ibu itu masih ga bergeming dr tempat nya berdiri…

Adik q : “Bu..ibu..geseeerr…” (Adik q beraninya mank sama org tua #plak)

Masih berdiri manis di tempat yg sama…

Kondektor lg2 blg perkataan yg sama “yg sana…geseeeeeerr!!!!..”

Adik q yg mulai panas (bus itu ga ber AC) : “Bu….Ibu tu geseeeerrrr…!!”

Ibu itu : “Mbak nya mau ke situ??” (Ibu ini bener2 menyukai tempatnya berdiri..)

Adik q : “Iya..saya aja yg disana ga pa2..” (Adik dan mami q serta bbrap org di belakang nya pun akhirnya bs jalan dlm bus..)

Ga lama setelah itu, bus itu sampe di terminal di tengah tol (masih ada dipinggir jalan kok, bukan bener di tengah2 jln tol kekeke).. *Klo ga salah namanya Jati Bening

Sesuai prediksi, bnyak penumpang yg turun di sana..Mami dan adik q tentu senang karna akhirnya bs duduk jg..

Tapiiiii……..

Mami q berdiri mepet kursi karna ada org2 di belakang pengen turun (banyak yg turun)..

Sementara ibu q mempersilahkan penumpang2 laen turun, dr kejauhan tampak sosok yg tidak asing (dan kyknya pernah kenal) sedang berjuang merayap2 menuju tempat dekat ibu q berdiri (jaraknya lumayan jauh karna mami q berdiri di posisi tengah bus)..Yup, dy harus berjibaku dgn org2 yg mo turun, sementara dy jg menuju arah yg berlawanan..

Sosok yg tidak asing dan kyknya pernah kenal ini adalah ibu yg td anteng berdiri di deretan bangku dpn..Nampaknya penumpang2 di deretan depan masih betah di tempat duduknya masing2..

Apa yg hendak beliau lakukan??

Belum selesai org turun, belum selesai beliau merayap2 dan belum terpikir oleh mami dan adik q untuk duduk dimana..Ibu itu udah naro aja tangannya ke salah satu deretan bangku..Ga cuma itu, kaki nya jg beliau bentangkan untuk mastiin ga ada yg bs memasukin daerah kekuasaanya..*Wuhuuuu….kereeen #plak

Mami dan adik q…..Mangaaap… *Hati2 ada nyamuk 

Ibu itu (ngomong ke mami q) : “Ibu mo duduk di sini??” (sambil terus berpose tangan di atas senderan bangku dan kaki setengah split kekeke #yg trakhir mendramatisir)..

Mami q : “Enggak……” *Ngibas jilbab (lho??)..

Dan mami dan adik q pun duduk di tempat laen sambil masih gumun (baca : heran *klo ga salah haha)..

Ga sampe di situ ternyata, ibu ini bener2 nyata semangat bgt nyobain setiap kursi..Kata adik q, tiap ada org yg turun, ibu ini selalu pengen mampir ke setiap kursi yg br di tinggal penumpang lamanya itu..Sampe akhirnya beliau nemu deretan kursi di depan..*Saluuuut (sekalian olahraga haha)..

————————————————————-

Yang satu ini kejadian 3 hari yg lalu..

Hari itu, pagi2 aq nganter adik q ke kampusnya sekitar jam 8 an..Pulangnya aq lewat jalan yg sama dgn jalan yg q pake waktu perginya (ya iyaa laaah)…

Sampai di depan gramedia, suasana msih berjalan normal..semua kendaraan msh berjalan secara wajar..Tp ga jauh dr situ, bbrapa pengguna kendaraan ngerem kendaraan nya..Dan ternyata uda ada pemandangan 2 motor saling adu gulat (lho??)..Dua motor itu salang tindih menindih..Yup, ada dua motor yg jatoh di tengah jalan..

Aq termasuk salah satu org yg khawatir klo ada apa2 sama kedua pengguna motor itu..Q bawa motor pelan2 dan q penasaran gmn keadaan mereka..

Alhamdulillah ternyata ga ada yg luka..Dan kedua pengguna motor ini ternyata sama2 berusia lanjut (60 tahunan lah)..

Ada 2 org pengguna kendaraan laen yg berenti dan nolong para nenek untuk diriin motor nya lagi..

Yang bikin q tertarik adalah ekspresi kedua nenek itu..Kedua nenek itu saling bertatap2an dalam diam..Ekspresinya antara senyum dan marah (lho??)..

Ekspresi “Liat aja nanti setelah ini….” #horor seketika

Salah satu nenek megang motor nenek yg laen dan kemudian tangannya pindah ke pundak nenek yg st nya itu..Dengan tatapan dalam “Ketemu di belakang ya cuy….”..

Waaaaaw…..tatapan mereka berdua sangat bermakna sekali (padahal q cm liat ga nyampe 5 menit)

Kyknya bakal trjadi perang dunia nenek setelah itu kekeke..*Ngacoo..

Karna takut kualat jd sampe disini aja cerita q tentang nenek2 cantik ini..Scr q jg langsung ngacir pulang waktu itu huhu.. 

*Sori neeekkk….(bow 180 derajat)

————————————————————-

*Masih banyak cerita laen tp q harus kabur dan ngumpet dl spy q bener2 ga kualat  gara2 nyeritain nenek2 org laen kekeke… 

Iklan

6 thoughts on “Kompetitor di Bidangnya Masing2…

  1. hahaha..ngakak ggulingan.tu mba2 yg prtama kyaknya bner2 ga sadar klo dy pny makmum.kkk…jd inget wkt aq kcil dlu,klo sholat emang suka lomba2an.hoho..

    ibu yg d bus tu pny tingkat keegisan yg parah.hahaha…

    nenek2 tu yg kmaren ya?ah,coba kau rekam adegan ke-2nya.psti seru tu.kkk…kira2 mreka bkalan brantem d mn yach?trus metode brantemnya apa?#plak.slah satu contoh cucu yg ga baik tu adl aq.hohoho..

    • Kualat lho sama nenek kekeke…
      Coba ya q rekam,tp bakal dikeroyok aq haha..

      Hahaha..dasar anak kecil, apa pun dilombain..
      Klo dl waktu kecil q suka sholat berjamaah sm temen2 q, tp di akhir sholat kebanyakan dr qt tu kehilangan mukena ma sarung, soalnya pada dilempar2 ga jelas haha..Dan selalu berakhir dgn dimarahin berjamaah kekeke..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s