Akhirnya kesampaian Nonton “The Raid” Yay..^^

Film yg uda q tunggu2 dr taun lalu “The Raid” akhirnya bs q tonton jg  ^^

Dua hari yg lalu, q pergi ke bioskop sebenernya pengen nonton “Hunger Games” sama adik q (adik q ga ikut beli tiketnya), eh..ternyata uda ga diputer di bioskop yg aq datengin huks (telat bgt =_=)..

Seakan tau kekecewaan q, poster The Raid yg memampang sosok Iko Uwais (ga jauh dr tmpt aq duduk) terus menghipnotis mata q yg rabun dan seolah blg “Gmana klo nonton gw aja??”..hmm..masih mikir sambil sms adik q klo Hunger Games uda raib…dan beberapa menit kemudian (sblum adik q balas sms yg q kirim), karna ga mau ngecewain Iko Uwais yg terus2an ngajakin aq nonton jadi “Okey dhe kakak…”..Aq meluncur ke mbak2 cantik (11-12 lah sm aq #plak) yg ga pernah beranjak dr tempatnya, untuk beli tiket nie film..

Aq uda ngefans sama Merantau Film sejak film “Merantau” taun 2009 yg lalu..Sama kyk di film “Merantau”, di “The Raid”, Iko Uwais jg jd pemeran utamanya..

Waktu film Merantau, q berhasil ngajakin temen deket q dan waktu itu aq yg bayarin tiketnya (kebetulan q blom traktir dy di ultah q)..

Dan akhirnya lusa kemaren q nonton The Raid sama….diri sendiri….

Yup..Sendiriaaaaaan =_=…..huks..

Waktu tau The Raid uda ada di bioskop Indonesia, q pengen buru2 nonton nie film, tp apa daya q ga berhasil ngelobi adik q bwt nemenin aq nonton T_T.. *Adik q melihat darah dari sisi yg lbh lebay

Klo mo ngajak temen lg, nampaknya sama aja hasilnya karna adik q dan teman2 q setipe kekeke..

Q dah berusaha ngeyakinin adik q supaya dy bawa penutup mata ke bioskop, pasang headset dan nyetel mp3 sambil tidur..Awalnya dy senang dan mempraktekkan kegiatan menonton di bioskop dgn penutup mata nya itu tp trnyata teteup ga berhasil bikin adik q ngerubah jawabannya dari “enggak..” mnjadi “hayuuk..” =_=..

Rada takjub jg kenapa q akhirnya mau nonton sendirian coz waktu milih bangku bwt duduk, q liat ottoke??masih sepi??Di deretan tmpt duduk q cm ada aq sendiri (waktu itu), waah klo yg nonton cowok semua ini seperti “perawan disarang penyamun” #plak..

Dari beli tiket, q meluncur ke tempat reparasi lepi untuk ngebetulin hard disk q T_T..Ga lama dr sana q langsung capcus makan di tempat somay langganan (setelah ada motor kekeke *biasanya nitip beliin) trus jemput adik q, nganterin dy beli bakso dan jus, sholat dan aaaaaaarrrrggghh terancam telaaaat…

Singkat cerita, q keluar gapura dgn melihat adik q yg masih nunggu jus nya yg blom kelar dibikn ato emank blom dibikin kekeke..Untung td ga nunggu in sampe jus nya selese..Masih ada kurang lbh 15 menit, aq ngebut (di atas 20 km lah *tetep menang klo adu balap ma sepeda)..

Sampe di amplas…Aq jalan cepet2, dan tepat didepan q ada pasangan yg kyknya takut bgt aq salip..Pas aq agak lari kecil, mereka jg gt..Pokoke qt bersaing bwt jalan paling cepet waktu itu..Dan ternyata tmpt finish kita bertiga sama yaitu studio satu..

Waktu q masuk studio itu, lampu uda di matiin..Mata q yg uda duluan rabun bener2 ga bs dipake bwt ngliat lantai studio itu..Sumpah gelap bgtz, yg keliatan cm org2 yg uda nongkrong di bangku nya masing2 dan ternyata waw byk jg..Aq yg masih tertatih2 spy ga bikin adegan laga laen (kejengkang) di studio itu, ngliat ke layar dan muncul tulisan “The Raid”..Wah ga telat berarti, yg q pikirkan selanjutnya “kapan sampe ke bangkunya klo gini caranya..???” (sambil merayap), melihat saja aq tidak bisa..

Ga lama, akhirnya sampe jg dgn selamat di bangku q.. *lega

Di samping q ada cewek pake jilbab sama temannya, dan di atas q kyknya cowok2 yg duduk.. *Ga berniat ngabsen penontonnya..

Awal film itu..Oh ini yg q tonton di youtube..Q dah nonton beulang kali trailer film ini dr berbagai versi di youtube dan jg bocoran adegan apa yg bakal qt temuin di film ini (untuk persiapan lah biar ga kaget2 bgt hehe)..

Dan adegan selanjutnya…Ini pertama kali aq bersyukur karna lupa bw kacamata pas nonton bioskop..Hufff…….

Okey tahan napas dulu…………….

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrr ggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh…………………………………” *oops

Begitu deh kira2 ekspresi hati q waktu disuguhi adegan yg menguras isi pencernaan……T_T (Pengen teriak ngeluarin suara sbnernya, tp untung tangan ini tetap ngejaga mulut q dgn baik)

Secara aq baru kelar adu balap sama sepasang kekasih, meniti lantai dan tangga untuk sampe di bangku q itu, dan belom kelar menata napas aq uda disuguhin adegan “dor…dor..dor..dor…..” T_T…

Sumpah syoooook..Aq uda tau bakal ada adegan itu (nembak tepat di kepala) dan kegiatan menukang pake palu di kepala yg laennya dr trailer yg uda q tonton..Tp ini di luar jangkauan imajinasi q..Sumpah…

Setelah adegan itu, q tiba2 tabrakan mata dengan tulisan “exit” tepat di sebelah layar..Itu uda kyk moment2 di “dunia lain” gt..

“Klo anda merasa tidak sanggup, silahkan lambaikan tangan anda ke pintu exit..”

Ottoke????Q ga nyangka film ini bs sejauh ini di menit2 pertama..Hadeuh tu pistol byk bgt siy…Dan….selanjutnya peluru yg keluar tak terhingga..

Aq ga mo lebay ato ngbanggain film ini karna ini film dr Indonesia..Tp sumpah q serius adegan tembak2an nya bener2 nyataaaaa bgt..Dan suara dari setiap pistol/sejata api yg mereka pke tepat sasaran ke jantung q..Huaaaaaaa semakin pengen kabur..Ga usa pke kacamata 3D untuk bikin setiap adegan tembak2an ini bener2 hidup walopun hasilnya byk yg mati (padahal aq jg lupa bw kacamata)..Penonton cewek yg ada di studio itu adu teriakan seketika…

Suara “dor……”

dibalas suara “Aaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrggggh..”

Suara “dor” lagi..

dibalas dgn suara “Aaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrggghhh” lagi..

Mbak2 yg ada di sebelah q “Sadis..sadis…sadis..dst dsb dll etc” *ga bosen2 ngulang kata2 yg sama

Suara hati q yg paling dalam “Pengeeeen pulaaaaaaaaaaaang….” Hufff… (Sampe sekarang masih berasa ada di tengah2 perang *yup karna nie film bener2 nyata di mata q)

Mata q yg rabun dan jilbab q yg nutupin setengah mata dan seluruh hidung dan mulut q (yg melongo) ga banyak membantu bikin setiap adegan itu lbh lambat dan ga terlalu sadis ato tragis..

Aq yg uda liat BTS film ini di youtube, terus ngedokrin “ini ga beneran kok..orang2nya masih pada hidup..ga beneran….” tp lagi2 itu semua ga berhasil huks T_T..Salut sama film ini karna bs ngebawa penonton nya bener2 masuk ke film ini..

Akhirnya waktu bwt aq bs bersyukur tiba jg “Yay..pelurunya uda pada habis……”..Itu artinya aq ga akan liat peluru2 itu nyangsang dgn sadisnya lagi…Hufff… (Walopun perkiraan q ga akurat, tp ckup menenangkan)

Setelah itu, adegan yg akan muncul adalah keindahan koreografi pencak silat..Walopun ga mengurangi ketragisan korban yg bergelimpangan, tp setiap adegan bener2 cepet dan detail..Ga tau dhe latihannya berapa lama hoho.. *empat jempol (sama jempol kaki)..Jujur q lbh bs nerima adegan2 berantem pke tangan kosong dr pada adegan tembak2an di awal film..huff..Tapi nyatanya tangan2 mereka ga bener2 kosong huaaaaaaa T_T..

Waktu tokoh “Mad dog” muncul..Kata2 yg keluar dr mulut penonton di studio itu bukan “waaaah..” (ekspresi takjub ato gmana), tp malah “Ki Joko bodo..Ki Joko Bodo…” hahaha….

Film ini walopun sadis tp emank bener bs bikin ketawa jg kok, ada adegan dan percakapan yg bikin ngakak..Istilahnya hiburan sebelum adegan sadis berikutnya muncul..

Salah satu kehebatan yg laen dr film ini karna sukses bikin studio 1 waktu itu riuh total..Bukan cm riuh dengan kata2 “aaaaaaaaaaaaaagggghhhh…” tp jg sama celetukkan2 lucu dr yg nonton dan suara ketawa setelah teriak2 ga jelas..Eh, tp iya kok abiz teriak pasti pada ketawa, gmana ya mungkin ngetawain diri masing2 jg yg uda gaduh ga jelas hahaha…Suka dhe denger ekspresi penonton (emank bs dnger ekspresi???)…Dan ada satu adegan yg ngajak penonton kompak tepuk tangan bareng.. *makin salut sama film ini

Ga mo jd spoiler jg q ga mo ngsih tau cerita nya gmana haha..

Tp karakter yg paling q suka disini itu malah “Sersan Jaka” (Joe Taslim) hehe..Klo Iko pasti uda jelas aq suka, karna sebelum q nonton pun aq uda suka iko dr film “Merantau” tp tokoh sersan jaka di sini bener2 kharismatik bgt dan salah satu tokoh yg punya dialog banyak di film ini kekeke (dialog di film ini emank ga banyak)..Hmmm…pokoke terlepas dari emank Joe Taslim wajahnya ganteng (lagi2 ga jauh2 dr tampang hehe) tp sifat dan pembawaannya di film ini yg udah bikin aq kagum sama tokoh “sersan jaka”..^^

Plot cerita yg menurut sebagian besar org kurang bagus dan agak kaku, kok ga q liat ya hmmmm (mikir)..Entahlah, q bukan kritikus yg baik, q cm org awam yg nonton tp menurut q cerita di film ini “pas..”..Q uda ngerti sendiri cerita dan karakter masing2 tokoh seiring berjalannya waktu (apadeh??)..Duduk, nonton, tau dan selesai (capek ngejelasin kekeke)..

Kalo dibanding film Merantau, alur ceritanya emank lebih dalem Merantau siy..Dulu malah q sempet kepikiran terus karna tokoh iko di film itu berakhir tragis huks….Wae???Wae???Kenapa berakhir spt itu???

Tapi apapun itu, suka ato ga suka org nonton film ini, aq tetep sukaaaaa film ini..

Tapi klo ada yg mo ngajakin nonton lagi hmmm..“Maaf, q ga ikutan dhe…” hehe… Efek kedahsyatan film ini masih terasa sampe sekarng..

Pendirian adik q yg kekeh ga mau nonton film ini walopun dibayarin jg, akhirnya ada hikmahnya..Klo adik q mengiyakan, pasti ujung2nya dy minta pulang ato keluar duluan tepat setelah nemu bangku bwt duduk dan uang “20 rb” terbuang percuma..No no no…Untung dy ga mau diajakkin nonton..

Film ini emank ga cocok bwt anak kecil, org dgn emosi labil, psikopat (ga ada yg mau kan st bioskop dgn tipe org spt ini), penderita jantung dan stroke, org dgn riwayat asma dan org yg ga suka film ini..

Buat yg toleran terhadap darah, ato suka sama film action bs nyobain sendiri nonton nie film..

Dari sebagian review tentang film ini, ada yg paling aq suka..

Credit : PapaKennMedia @ youtube

Review nya lucu bgt, sukses bikin ngakak karna kekreatifan nya..Ga bosen klo diulang2..Unik dan semoga dy jg mo nge review film madagaskar 3 klo dah diputer di bioskop (lho??) hoho..

Oya, yg sangat lantang bilang klo ini sekuel dari film Merantau, anda salah besaaaarrr….The raid ga ada hubungan sama sekali sama film Merantau, walopun sutradara, dan 3 tokoh utama di dua film ini sama..^^

*Q denger film ini trilogi jd sangat menunggu film selanjutnya..^^

Merantau Film fighting!!! ^^

Iklan

6 thoughts on “Akhirnya kesampaian Nonton “The Raid” Yay..^^

  1. oh…kya gni yg ngebet mo kmu tnton.kyaknya kudu orang yg ngrti film yg nyasar kmari.aq nyerah,ga dong spa iko kuwais #plak.kkk…

    sbenrnya aq suka film2 indo(yg barat mlah ga gt trtarik),tp tdak yg kya gni.bkannya tkut drah/apa,aq cma gmpang stres(kya ayam potong ja),klo liat yg kya gni,klo qmu ja kpikiran,pa lg aq.hohoho…

    pa lg,ada bnuh2an gt.aq ga tegaan.haha…enggak dech,q stuju ma adik dan tmen2mu tu.

    • Hahaha..Ga usah nonton dhe klo gt..Sumpah bikin streeesss tp keren abis hihi..
      Klo mo nonton ngajak2 yg laen, jgn sendirian..Jd klo ada adegan yg rada sadis bs pura2 ngobrol kan haha..
      Kerennya film ini adalah ini film pertama Indo yg bs masuk 11 besar box office amerika (ga tau skrg ke berapa)..Ditayangin di beberapa negara jg..
      Klo menurut review org2 bule yg uda nonton siy rata2 pada suka semua, malah ada yg ngulang2 nonton..Wew =_= ga ngebayang stress nya haha..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s