Ada apakah(atau siapakah?!) di kontrakanku??

Penting gt ya bikin kategori postingan di blog pake nama “rada mistis” kekeke..Tp q emank punya bbrapa cerita rada2 mistis dan bikin bulu kuduk merinding dikit lah.. *Ga punya niat bwt nambah pengalaman di bidang ini..

Tengah malem gini asik jg klo bikin postingan kayak gini hihi *padahal ada 2 org laen yg msh melek di kamar makanya berani..

Sebelum pindah ke kost q yg sekarang, q sempet ngontrak bdua ma temen q setaun di daerah jetis..

Rumah kontrakan q emank bangunan lama dan ga terlalu mewah (baca : jauh dr mewah)..Bangunan kontrakan q itu punya 1 ruang tamu, ada ruang tengah (ada dipannya jg), 1 kamar tidur, dapur (lbh mirip gudang) dan 1 kamar mandi (lbh mendekati tempat penyiksaan <— bayangin tikus segede kucing muda bs kluar masuk lwt kloset ato saluran pembuangan air *bengong).. Oya, ada lantai atas jg bwt jemurin baju..

Tapi “rumah (kontrakan) q istana(apa bole bwt) q” sudah menjadi motto di hidup kami masing2..Tapi teteup layak kok hoho..Kapan lg bs akrab dgn binatang mengerat kan..#plak

Qt bedua uda nganggep rumah ini sbg rumah (kontrakan) sendiri *ya iyalah karna uda bayar..Intinya rumah ini teteup the best bwt qt berdua..kangeeeen TT_TT..banyak memori disana huhu..

Jangan salah paham dl y, cerita yg rada mistis tu bukan karna ada tikus di kloset q okey hehe..

Baiklaaah aq mulai..

Waktu itu aq mo sholat isya di kamar q st2 nya dan temenq kebetulan ada di ruang tamu (belajar ato apalah q lupa)..Di kontrakan q itu ada pintu yg ngebatasin antara dapur+kamar mandi sama ruang tengah(disebalh ruang tengah itu kamar q yg dibatasin pintu dan sebelah ruang tengah persis jg ada ruang tamu yg cm dibatasin sekat aj, antara ruang tengah sama ruang tamu ga ada pintu)..

Setiap abis dr kamar mandi, pintu itu(warnanya biru) pasti langsung ditutup klo malem karna takut tikus(yg ditakutin ma kucing jg) masuk ke ruang tengah..

Sama kyk hari2 sebelumnya, setelah aq wudhu di kamar mandi, pintu itu q tutup dan langsung q kunci (kunci seret itu loh *apadeh itu namanya?!)..Abiz itu q langsung siap2 sholat di kamar q..Waktu aq lg pke mukena, tiba2 kedengeran suara pintu (yg arah nya dr pintu biru itu) keras bgt, kyk pintu yg dibanting kenceng2..Aq pikir temen q yg lg ngapain lah..

Karena penasaran sama kuat nya bunyi bantingan pintu itu akhirnya q keluar kamar..Blom sempet badan q sepenuhnya keluar kamar, tiba2 temen q lari ke arah q sambil nyebut nama q dan wajah nya yg panik..

Tau kenapa?? *hadeuh merinding dhe gw..

Temen q ternyata jg kaget sm bunyi itu dan lari dr ruang tamu ke arah q..Ruang tamu dan ruang tengah cm kesekat sedikit *perlu diingat lg kontrakan q ga terlalu mewah jd dipastikan jarak ruang tamu ke pintu biru itu cm bbrapa langkah(2,5 meteran lah)..Huaaa….

Aq yakin banget nget nget klo pintu biru itu uda q kunci..Dan klo pun blom dikunci, harus bener2 ada angin yg kuat ato tenaga manusia bwt nglakuin itu..Akhirnya qt berdua beraniin diri bwt deketin pintu biru itu(yg memank uda deket)..Dan benaarrr skali pintu biru itu memank kekunci…Huaaaa…….

Horror ga siy??

*Klo ga serem sm skali sorry dhe hehe tp kami berdua ga bs jawab suara itu dari mana(misteri pintu biru)..Sumpah keras bgt (kyk pintu dibanting sm org yg lg ngamuk) <—- untuk pertama kalinya q ga lebay..

Bukan cm kejadian itu aja..

Karna ga ada hiburan selaen hp masing2 di kontrakan, akhirnya temen q beli tipi mini..Tipi itu kecil, lucu, bukan tipi bewarna (hitam putih), dan on off nya itu puteran bukan tombol..Harus “klek” dulu klo mo mati ato hidup.. *klek tu apa jg??haha..

Tipi itu enteng bgt jd bs di bw kmana2..Klo uda malem tipi itu ditaro di kasur bwt jd hiburan sebelum tidur..Kadang jg tipi itu kehilangan pemirsanya (karna ketiduran)..

Suatu malam, qt spt biasa nonton tipi di kamar sambil tidur2an..Q ga sengaja (untuk kesekian kalinya) ketiduran lg..Bsk paginya waktu q bangun, tipi itu udah mati..Aq lupa gmn kronologis nya, aq sm temen q akhirnya tau klo ternyata ga ada yg matiin tu tipi..Aneh bgt karena tipi itu ga punya tombol on off dan harus “klek” dulu klo mo mati..

Heran campur penasaran, q amatin terus sambil q utak atik tipi itu..Tp hasilnya tetep sama, ga mungkin bs mati klo ga diputer sampe “klek”..

Apa ada yg ngigo y salah st diantara qt berdua??Atau ternyata tipi ini canggih jg, bs tau kpn pemirsanya tidur (tp cm kali itu aja lho *masa’ canggihnya musiman gt?!)..Setelah itu, walopun ketiduran lg di hari laennya, tipi nya tetep terus hidup nemenin qt sampe pagi..

Haaah…tak tau lah saya..

Cerita terakhir ini q ga ngerti bs masuk kategori ini apa ga..haha..

Sebelum tidur selaen nonton tipi, qt berdua selalu nyempetin bwt ngobrol sepatah dua patah kata(ngrumpi bu)..Tembok di kamar q itu berbatasan sm jalan kecil..Suatu malam (lagi), dr tembok itu kedengeran suara ketok2 ga jelas..Qt bedua coba cuek aja..ah paling org iseng..Tapi suara itu kedengeran lg, dan qt ga dnger ada suara laen kyk langkah org atau apalah itu dsana..Biasanya org ngobrol kedengeran lho..

Dengan bermodal keterbatasan indra keenam dan ilmu kanuragan, qt berdua putusin klo suara ini emank rada ga beres..Waktu itu uda malem bgt dan waktu nya org tidur..Suara ketokan itu kedengeran, trus berenti agak lama, trus kedengeran lg..

Berbekal petunjuk dari guru madrasah dan org tua, akhirnya q ma temen q baca2 ayat kursi..Tangan q jg q tempelin di tembok itu sambil bc2 (ini inisiatif q sndiri kekeke *sok2an kyk pemburu hantu tp temen q jg mendukung, jd y sutralah haha)..Suara itu akhirnya berenti dgn sendirinya..

Dan sampai skrg q jg ga tau suara ketok2 apakah itu..

Hmmm…cerita yg terakhir sebenernya rada lebay hehe..Tp klo inget desain rumah q, suasana kamar q, dan suasana perumahan padat tp sepi itu, ditambah penghuni kontrakan itu adalah aq dan teman q, malam itu bs q pastikan suasana bener2 mencekam (serius lho)..

Tp ga ada bedanya siy cerita nya serem ato biasa aja, tergantung yg ngalamin (dasarnya penakut ato ga)..hahaha… *nunjuk diri sendiri

*Ga mau punya pengalaman kyk gt lagi dhe brrrr..Walopun itu cm prasangka buruk dr org penakut aja haha..Tp rumah q di pontianak jauh lbh serem dr ini..Serem kan ya ceritanya?? *maksa  

Iklan

4 thoughts on “Ada apakah(atau siapakah?!) di kontrakanku??

  1. gezzz…untng aq ksini ga mlm2 bgt.bkannya apa,kdang bsa kpikiran dan slit tdur aja.kekeke…
    aq sbnrny ga trlalu prcya ma gtu2an,mknya q bsa pd kluar tpt jm 12mlm cma bwt ambl cucian d hlaman krn tkut ujan.hehe..
    klo hal nyremin,pling cma saat hrz ngalamin tindien(#apa sih bhsnya.itu lho,wkt tdur kya di timpa ssuatu yg brat bgt,ga bsa bngun,grak,atopun treak.kdang nybelin lg klo mncul byangn yg mnakjubkan.kkk…)

    pas tvmu mti sndri tu,mngkin hntuny bosen ma acrnya yg cma snetron mulu.mkany d mtiin.hehe…

    • Hahaha..ampe hantu ikutan bosen y ma sinetron kekeke..tp kontrakan q dl tu mank bangunan prasejarah siy hihi..
      Igh iy q jg sering bgt (hampir tiap mlm) ketindian wktu tinggal di rumah q di pontianak..Awal2 siy serem tp lama2 akhirnya jd kesel gara2 ga bs tidur huff.. =_=

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s